Posted by Aji Celestia | 1 comments

Bodoh Jadi Sukses, Pintar Jadi Gagal?


Bukan maksud bermain kata, namun sepengalaman saya, ini terjadi dan mungkin juga dalam kehidupan pembaca juga pernah mengalami atau menyasikan dimana orang bodoh bisa menjadi sukses dan berhasil dan orang pintar bisa menjadi gagal.

Disini saya mencoba menerangkan bagaimana sistematika orang bodoh menjadi sukses, secara umum bodoh itu adalah orang yang tidak banyak tahu, IQ rendah,  dan tidak mengenyam pendidikan formal dan non formal untuk belajar bukan? Ya, masyarakat kita secara umum mengatakan seperti itu.

Namun mereka sebenarnya sangat mudah untuk menjadi pintar dan sukses, kenapa? Salah satu karakteristik bodoh yang akan menjadi pintar dan sukses adalah, mau untuk belajar, berusaha dan menyerah, oke akan saya jelaskan satu persatu.

Bodoh Mau Belajar
Orang bodoh yang menyadari kalau dia bodoh, dan mengetahui kebodohannya, dan mau merubah kebodohannya menjadi pintar, tentunya semangat belajarnya akan lebih tinggi dari orang yang menyadari dirinya pintar dan tahu kepintarannya bukan? Karena dia mengetahui dirinya bodoh! Walaupun dalam teknis memintarkan dirinya, ia tidak bersekolah di lembaga, tapi dia belajar dari orang yang pintar.

sebenarnya orang bodoh sejati adalah orang yang tidak tahu dia itu bodoh, dan tidak dimana letak kebodohannya, serta tidak menyadari kebodohannya. Maka dia tidak akan pernah belajar, selama ia tidak menyadari dan mau untuk merubah kebodohannya itu.

Bodoh Mau Berusaha
Orang yang menyadari dirinya bodoh dan mau merubah kebodohannya itu tadi, dia berusaha mengoptimalkan otaknya dan apa yang dipelajarinya yang sedikit tadi, namun dia berusaha lebih, dari apa yang dia pelajari, ia tekun terus dan terus, tidak lupa belajar supaya nia terus berinovasi dengan usaha yang ia kemabangkan untuk sukses.

Katanya orang bodoh yang ingin sukses adalah, ia melakukan hal yang sama untuk hasil yang jauh lebih tinggi dari hasil yang ia usahakan dengan cara sebeumnya. Karena itu tak mungkin terjadi, kecuali dia berbuat curang, dan curang itupun bukan cara yang sama untuk dapat menghasilkan hasil yang berbeda.

Bodoh Mau Menyerah
Nah.. biasanya orang pintar atau orang bodoh yang sering lebih cepat menyerah? Mungkin sebagian kita bilang ya orang bodoh yang lebih cepat menyerah, karena dia bodoh, dan orang pintar itu dengan kepintarannya dia akan terus berusaha.

Namun dalam kenyataannya, orang bodoh secara kapasitasnya yang terbatas, memang akan lebih cepat menyerah, namun itu yang membuatnya lebih cepat sukses, karena ketika menyerah, orang bodoh yang mau sukses tadi, akan mencari orang yang pandai bin pintar mengerjakannya, jadi dia tinggal tunggu hasinya, ya at least dia jadi cepat sukses.

Sementara orang bodoh sejatinya dia tidak pernah menyerah dan terus berusaha dan percaya dengan usahanya, sehingga dia yakin bisa menyelesaikannya sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga orang bodoh ini akan menjadi sulit sukses. Dan di akhir hidupnya ia akan tau, owh.. ada yang lebih hebat dan bisa membantu saya ya..

Dan Steve Jobs pun ter-inspirasi dengan kalimat; stay foolish stay hungry!

By Ridho Hudayana
Kunjungi blog pribadi penulis di http://ridhopsi.blogspot.com/

1 comment:

  1. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - Bandar66 / Adu Balak
    - Perang Baccarat ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL Yaitu : Bca, Bri, Bni, Mandiri, Danamon, Cimb niaga , Permata Bank dan Ocbc Nisp
    * Tersedia deposit via pulsa telkomsel dan XL serta OVO juga


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ Official
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Daftar SahabatQQ
    #sahabatQQ #winsahabatQQ #winsahabat #rajakartu99 #windaftar

    ReplyDelete